Minggu, 29 Juli 2012

Wisma Jiwa (part.3) : Sik asik sik asik di RSJ

Bakalan kangen banget saat-saat Pre DI di RSJ ma oknum-oknum ini :

Oyong [Yongky Karta Wijaya]
Kali ini Oyong (atau Om Yong) jadi kepala suku (suku GILA…hahaha) di kelompok RSJ Ayey ini. Udah sip deh jadi bapaknya bocah-bocah RSJ Ayey yang unik-unik. Dia dapet tugas analisis finansial yang supervisornya Kepala instalasi itu sendiri! Heheh…
Oyong rajin banget: rajin ngajak main UNO (plus ngajarin Aili-Tata main UNO, plus nggosip), rajin mandi pagi (mandinya paling pagi, belum subuh sudah mandi…kalo denger gebyur-gebyur air pas mata masi kriyip2 baru bangun mau subuhan…itu kerjaannya Oyong!!), rajin konsul, rajin ketawa ngakak, rajin kalo hari Rabu makan gag pake lauk daging (à puasanya Oyong).
Di kosan, si Oyong dah enak banget dapet kamar eksklusif ndirian (yah…gag mungkin juga dong dijadiin satu di tempat kosan cewek). Dia akan secara resmi dipanggil buat gabung bareng pada satu waktu: MAKAN. Kami punya waktu kumpul bareng memang pas ba’da isya’ yang urutannya antara lain sbb: sholat isya’, persiapan makan malam, panggil Oyong, makan malem bareng, “membahas kilasan hari ini” (baca: nggosip, red) nggosipnya ini penting untuk upaya kelanjutan hidup di RSJ (LEBAY…LEBAY!!!!) dengan topik bervariasi tentang seputar “kelangsungan hidup” di RSJ, MAEN UNO, ngerjain tugas, tidur (agenda terakhir ini baru dilakukan minimal jam 22.30-an à padahal besoknya harus bangun pagi!!!). Intinya, moment ba’da isya’ adalah: NGAKAK TIME!!!! Sumpah banyak kejadian di RSJ (ataupun pas main UNO) yang kami sharing yang akhir-akhirnya jadi ngetawain diri sendiri. Pernah sampek ditegur tetangga sebelah gara-gara mpek malem ngakaknya belom brenti. Hahaha…

Wah hari trakhir kita blom maen uno lagi rek ><
Hahahaha
Byk crita yg tak kan terlupakan d RSJ
Teeeeett waktu habis..wkwk
-Oyong-

Aili [Aili Chusniatus Sun’iyyah]
Selain Tata, ada lagi nih yang bikin adem: Aili (yang jadi target “kontaminasi” juga kayaknyah…). Aili yang gag bisa makan makanan berkuah dan berbumbu. Apapun!! Harus tanpa bumbu dan tanpa kuah.
Jauhkan ayam bumbu kare, telor bumbu bali, sayur asem, pepesan. Apapun!! Harus tanpa bumbu dan tanpa kuah.
Aili yang telah ter”kontaminasi” UNO, tak disangka malah menang terus dalam ber-UNO. Bahkan saking sebelnya Ceblung cz Aili menang terus, setiap kartunya Aili tinggal satu di tangan, mesti diduluin Ceblung buat ngomong “UNO!!!” Haha…Aili yang gag jadi UNO harus ngambil kartu lagi ‘n ngadu ke Tata tuh. Akhirnya dengan UNO ini kami bisa mengeluarkan bakat terpendam Aili, termasuk bakat untuk bikin kami ketawa.

Aku jg minta maaf kalo byk salah.. Maaf juga bwt aili udah maksa makan yg berbumbu....
-Oyong-

Yang sabar yaa…Aili. Hidup memang tidak mudah.
-Tata-

Ngakak langsung membahana dengar nada bijaksana Tata menenangkan Aili yg hampir nangis karena di-UNO che che. Why so seriuous, friends… this is just… UNO!!!


Ukhti Tata [Primanita Setyowati]
Tata ini bisa dibilang jadi ibuknya bocah-bocah RSJ Ayey. Dia dapet tugas analisis produksi yang supervisornya Pak Endik. Paling riibet banget ukhti Tata waktu disuru nyari referensi batas maksimal bolehnya penambahan vetsin ke makanan. Hehe…
Gag akan absen ngingetin sholat kami semua, jadi imam tetap setiap sholat, pokoknya jadi adem-ademnya waktu RSJ Ayey sudah mengarah tak terkontrol. Alhamdulillah segila-gilanya kelompok ini, masih ada Ukhti Tata yang senantiasa membimbing dan meluruskan kami menuju jalan yang baik dan benar.
Waktu Tata ditanya, “Bagaimana perasaan Tata masuk di kelompok RSJ Lawang?” maka jawabnya Tata adalah, “Sekali lagi Tata mau jawab, ini anugerah buat Tata,”
Afwan ukhti, sudah mengkontaminasimu dengan UNO. Terima kasih juga sudah bawa kebahagiaan buat kita waktu Tata yang dengan sabarnya main UNO, “Yang sabar yaa Aili…”

bukan mengkontaminasi piii, tapiii memberikan sesuatu hal yang lainnnn.. buat pengalaman hahhahah
-Ceblung-


Lutpyong [Lutfiatul Chamidah]
Korean Freak. Mie Lover. Uhm…apa lagi ya?
Di kosan, sudah ada tivi. Alhamdulillah-nya lagi, ibu kos punya parabola. Ini beneran jadi berkah buat kami semua. Dan yang paling seneng tentunya… Lutpyong!
Kenapa? Cz saban menjelang maghrib ada Music Bank [acara show penyanyi2 Korea sono]. Pasti gag bakalan absen or telat buat nonton yang satu ini. Dan segala tayangan showbiz ke-Korea-an lainnya yang pastinya menambah khasanah ilmu tentang Negeri Ginseng itu.
And soal makanan…Sumpah ya ni orang, tiap kali makan pinginnya makan mie mulu!! Bakmi kuah, bakmi goreng, spageti, mie ayam… Wuoy buukk…awas kriting!!
Lutpi yang sebenarnya punya ambisi terpendam bawa pulang tivi plus parabola ibu kos pulang ke Singosari setelah Pre DI ini berakhir.

lho pi, tipine ibu kos ga dgowo muleh? Kn ono korea2ne, hhehehe..
-Dian-

sebenere wes ada rencana bawa pulang parabolane iku... hehehehe....
-Lutpyong-

Dayen [Dian Riska Kurniamawati]
Kalo ada seseorang yang perlu dijadikan korban atas ulahku di atas motor… ini dia salah satu orangnya!! Perlu diingat siklus hidupku kacau selama di RSJ, ngantuk bisa menyerang kapan saja di jam2 yg tidak produktif. Konon waktu belanja doorprize buat hadiah penyuluhan, Q berangkat ke pasar Lawang bonceng Dian. Berangkatnya sudah sore, spulang dari shift jaga.. nah..SORE bisa dibilang bukan jam produktif. Sepulang shift pastinya otakku agak bingung mungkin ya lagi ngantuk ato nggak. Dan kami harus keluar belanja doorprize. Pasar Lawang gag jauh dari kosan, perjalanan lancar. Tapii~ kami gag nemu barang yang diinginkan di sana setelah nguplek2 beberapa toko. Akhirnya diputuskan kami bakal ke pasar Singosari. Perjalanan ke pasar Singosari ditemani oleh hujan rintik. Jarak Lawang-Singosari dengan jalur yg lurus-lempeng aja…membawaku pada stage…katakanlah… nearly-sleeping-while-driving. Nahan kantuk banget banget!!! Gomenasai…dian…Alhamdulillah kita selamat di jalan..
Dan lagi… waktu tinggal ngurus laporan, waktu itu kita sudah bebas gag harus ngekos dan sudah balik ke rumah. Q berangkat ke Lawang bonceng Dian. Jemput Dian dari Sukun, dan perjalanan Sukun-Lawang ditempuh dalam waktu ±30an menit!!! *Ngebut mode ON… Gomenasai…dian…
Dian ini dapet tugas analisis SDM. Dah keren banget deh dia ngerjain itung-itungan yg aQ gag paham.


Ega [Pramega Haristya]
Mbak cantik ini panggilannya Ega. Belum2 dah jadi idola mas2 instalasi gizi aja. Hehe…
Dan ga cuma mas2 instalasi gizi, tapi juga mas2 yang biasa ambil jatah makan…alias: Pasien. ^_^v
Pernah digombali pasien jiwa? Mungkin akan dijawab ‘iya’ oleh Ega.
Ceritanya masih dari Ruang Garuda, ruang yg kami kunjungi setiap hari untuk studi plate waste. Ada Mr.A di sana, salah satu pasien yang didiagnosis berhalusinasi.
Ditanya sm Ega, “Mas knapa di sini?”
Mr.A, “Saya diuber-uber wanita cantik”
Ega, "Trus sekarang ada/ga mas wanita cantiknya?"
Mr.A, "Ada"
Ega, "Di mana, mas?" (nanya serius)
Mr.A, "Kamu,"
#eeaaaa

...misi jalan2 n hiking qt belum terlaksana
-Upik-

benar2 katanya Pramega Haristya, mas affan mau ngajak hiking? kapan jadinya?
-Cheche-
tulung tulung puhleeess yo mbak
-Ega-


Ceblung [Mazzia Mega Rizki Izzatika]
Ceblung alias Che2 ni anak sulung dari 7 bersaudara. Q berangkat bareng dia waktu “pindahan” ke kosan Lawang. Berhubung umi-nya Cheche dari Blitar (plus 2 adeknya, plus 2 tmen adeknya, plus tantenya, plus pakLik yang baik hati ^^) dah nyempetin nganterin Cheche ke Lawang, skalian deh nebengin barang2 pindahanku di mobil. Aku sendiri tep pake motor ke Lawang cz ntar ni motor bakal dipake balik ke Malang.
Singkat cerita, jadilah kami berdua yang pertama nyampek kosan. Nata barang bentar alakadarnya, tidur bentar, “membunuh” waktu sambil nunggu redanya hujan cz mau ke walimahannya mb.Maya. Sambil nunggu datangnya member team yang lain, yang katanya agak sorean baru resmi pindahan ke kosan ini.
Di kelompok RSJ ini, Cheche jadi “korban” pertama yang merasakan kubonceng ngebut. (peace, che ^_^v)
Cheche yang terlibat “crush” dengan salah satu penghuni Ruang Garuda berinisial Mr.S. huakaka… Mas-nya bilang kamu cantik lho che~

Upik   : cieee...si che che kmrn gag mau cerita2. wis ninggal nope/akun fb bwt Mr.S dr Garuda/blm, che?? mengko wonge lali lho
Che2   : semogaaa dia ingat nama dan wajahkuu pi..wkwkkw,, harusnya tadi kita mampir dulu yaaaaaa. wkkwkw biar ketemu pak S jugaaaaaaa..
Upik   : pak S sudah pulang hari sabtu jam 2 siang chee....*kata Mr.S
Che2   : lhooo ?kmu kuk up date? wuah kmu menusukkuu dari belakang piii,,, di belakangkuuu kmu sering ngobrol dgn mr. S #anggap kita lagii main drama#
Oyong : Eh Mazzia, beneran km ngasih nama fb mu ke Mr S??? Hehehe

Teeett!!! Waktu habis!!! >> jargonnya Cheche

Fazoe [Fatin Zuraidah]
haha… merasa bersalah ma si Fatin Q ma dian usil nyembunyiin hapenya waktu main UNO. Lagi si Fatin siihh… suka telpon2an, sms2an gag jelas #uhuk ma siapa tuh telponnya… kan jadi penasaran. Maaf ya zoe…
Yang unik, di RSJ Fatin ‘menemukan’ seniornya di MLM sebuah perusahaan kosmetik dan perawatan. Seorang bapak paruh baya yang entah dengan alasan apa bisa masuk RSJ. Selidik punya selidik, si bapak itu juga punya facebook yang masih aktif hingga 2 atau 3 bulan sebelum kami praktek di RSJ kini.
Fatin juga sering dapet tugas administrasi. Jadi dekat dengan bpk.administratornya. sampek apal gelagatnya dan sering dimintai bantuan. ^^

dengan tidur nglindurnya, kcentilannya mpe pak tumino terkesima #ups, pelit bgt buat minjemin hapenya..
-Dian-

Sik asik sik asik di RSJ
Sik asik sik asik di RSJ
Eeeeee….aaaaa
Eeeeee….aaaaa

Yang di atas ini jargon kami Tim RSJ (Tim GILA)
Asik. Gila. Rame. Gosip. UNO. Keren. Hidup RSJ!!!!! Teeeettt….waktu habis!!!!
Nyanyi-nyanyi ala Ayu ting-ting pas Penyuluhan tenaga produksi sampek bikin gempar ruang Produksi di Instalasi Gizi

Sedikit copas catatan status update Cheche di hari presentasi laporan kami…

hari ini ^^
  1. presentasi selsai, tapiiii revisi menunggu,,,
  2. foto di depan RSJ, sudah gaya bagus2 sampe Primanita Setyowati buru2 pake jas OC akhirnyaaa bapak yang di mintain tolong gag bisa moto. :(
  3. cari tempat makan, sudah duduk rapi di meja makan mau pesen, eh liyat harganya selangit, gag jadi deh, akhirnyaa pura2 beli snak kecil dan keluar warung,,, wkwkwk
  4. dapet tempat makan, sepi bgt, eh pelayanannya lamaaaa bgt. Hahaha
  5. tau rumah Lutphie Bakphoe dan kita semua numpang solat *terimaksih lutfi*
  6. karaokean bersama di mobil Pramega Haristya with Yongky Karta Wijaya, Endah Retno Palupi, Dian Riska Kurniamawati, Fatin Zuraidah, aili chusniatus, primanita setyowati sampe kasete ruet.
  7. terakhir demi menghabiskan lirik lagu "matahariku" agnes monica rela muter2 mengelilingi kampus ..hahhahahah
terimaksih teman2kuuu^___^ hari ini menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar