Jumat, 09 September 2011

Hanya karena saya tak mengerti...maka saya bertanya


saya tau ini saya
saya hanya punya pemikiran sendiri
jangan dipikir bila saya diam berarti tidak melakukan apa-apa
diam itu karena saya sudah lelah
lelah dengannya
yang tidak mendewasakan
yang tidak menaikkan

sulit
sulit saya menerjemahkan apa maunya
perkataannya bagai duri
duri yang menancap lalu tinggal
lalu datang lagi

tidak ingin
saya tak hendak membencinya
ingin saya yakin bahwa itu hanya karena kesalahpahaman
ingin saya yakin bahwa itu karenanya tidak tahu
nilai-nilai hikmah, nilai-nilai kelembutan hati
berbaik sangka, mencari solusi

bukan hanya memprotes
bukan hanya membuka luka
bukan hanya mengungkit
apa yang dicari?
mengapa banyak sekali yang dituntut?
ingin saya paksa diri mendoa semoganya tercahaya oleh hidayah
mengapa yang dipermasalahkan hanyalah tentang materi
lalu apa sih konsekuensi dari yang diminta itu?
sudah sadarkah?
Karena saya sebenarnya juga samar

aku sedih
aku sedih melihatnya

saya hanya ingin bilang
bahwa ada nilai-nilai
nilai kita yang lebih muda menghormati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar